Bakso Sang Juragan

LATAR BELAKANG USAHA

1. Latar Belakang & Sejarah Usaha

BAKSO SANG JURAGAN® merupakan usaha bersama antara pengusaha Solo dan Malang yang dilatarbelakangi kesamaan visi pemiliknya untuk mengangkat dan mengembangkan makanan khas Indonesia khususnya Solo Jawa Tengah & Malang Jawa Timur di mana menu Bakso sudah beragam inovasinya dan sudah terbukti diterima di masyarakat Indonesia.

Para pengusaha tersebut juga menciptakan peluang kerjasama bisnis yang bisa diakses oleh semua masyarakat secara luas sehingga mampu memberikan dampak dan kontribusi positif dalam membuka lapangan kerja baru serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Untuk itu, BAKSO SANG JURAGAN® hadir dengan konsep kemitraan ( Business Opportunity) agar bisa lebih diakses oleh semua masyarakat dan peluang bisnis ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau serta berpotensi menghasilkan income yang menguntungkan.

2. Konsep Bisnis

BAKSO SANG JURAGAN® mengembangkan 2 konsep yaitu :

a. Booth makanan siap saji dengan ciri khas gerobak Bakso

b. Mobile (new) yaitu dengan menggunakan divisi transportasi bisa dengan sepeda onthel / genjot atau dengan sepeda motor (roda 2 & 3)

Meskipun demikian, kedua konsep tersebut tetap dengan menu beragam dan telah terbukti cocok di lidah masyarakat Indonesia. Cita rasa khas dan kualitas yang terjaga, BAKSO SANG JURAGAN® diharapkan bisa melengkapi menu masakan di seluruh Indonesia.

BAKSO SANG JURAGAN® mengembangkan sistem kemitraan bagi siapa saja yang berkeinginan kuat untuk bekerjasama dan menjadi pengusaha kuliner dengan membuka outlet di seluruh Indonesia dengan dukungan merek serta sistem dari manajemen pusat.

3. Segmentasi Pasar

BAKSO SANG JURAGAN® memiliki segmentasi pasar terutama usia produktif 18 – 45 tahun dengan penerapan harga, desain outlet, yang sederhana namun dengan desain kemasan yang inovatif.

Lokasi yang cocok untuk outlet booth BAKSO SANG JURAGAN® meliputi :

  1. Kantin – baik kantin instansi kantor, sekolah maupun kampus
  2. Ruko dan Kios serta area perkantoran
  3. Foodcourt Mall, pasar grosir
  4. Bila dengan Divisi Mobile maka bisa masuk perumahan-perumahan, kampung,dan sebagainya.

4. Kelebihan BAKSO SANG JURAGAN®

Kekuatan BAKSO SANG JURAGAN® terletak pada kualitas rasa dan inovasi dalam penyajian kepada pelanggan dan kreatif dalam promo. BAKSO SANG JURAGAN® juga berpedoman pada prinsip-prinsip sehat, unik, lezat, dan menguntungkan. Kelebihan lain adalah pada konsep baru Mobile yang dikemas secara modern dan inovasi bagus.

5. Skema harga jual ke konsumen

Berikut keunggulan dari harga jual ke konsumen. Seperti kita ketahui bahwa tidak semua daerah menerapkan harga jual yang sama dikarenakan suplai bahan baku & kompleksitas operasional yang berbeda-beda satu sama lain antar daerah.

Oleh karena itu, BAKSO SANG JURAGAN® akan menyerahkan sepenuhnya kepada mitra cabang untuk menentukan harga jual konsumen. Perbedaannya adalah pada type outlet yang diambil. Bila mitra membuka type booth maka harga jual biasanya (Pulau Jawa) berkisar Rp 5.000 s/d Rp 6.500 / porsi. Type Mobile harga Rp 2.000 pun bisa dilayani.

Untuk type mobile harga jual lebih murah karena nanti kualitas sedikit dibedakan dengan type booth juga agar lebih bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke bawah di perkampungan atau perumahan.

0 comments:

Post a Comment

Sponsor